29 Dec 2010

Hidup adalah Sebuah Pilihan

"Hidup adalah sebuah pilihan"
Mungkin kata-kata itu yang selalu menjadi penyemangatku dalam mengarungi kehidupan yang kejam ini. Semua pilihan-pilihan yang kulakukan entah yang terpaksa ataupun yang tidak disengaja menjadi pahit manisnya kehidupan.

Terkadang aku iri akan sesuatu hal yang dimiliki seseorang dan tak aku miliki.
Sungguh suatu sifat yang tidak ingin aku miliki dan ingin sekali aku membuangnya. Tapi ketika aku berhasil membuangnya pasti dia kembali lagi.
Begitulah setan..... Dia selalu mengganggu manusia yang berada di jalan Allah SWT.
Sifat iri ini aku sikapi dengan positif dan sabar dalam artian untuk memotivasi diri sendiri agar bisa lebih baik.

Terkadang aku merasakan suatu penyesalan yang amat sangat mendalam. Penyesalan yang membuatku meneteskan butiran-butiran air mata yang tiada hentinya. Penyesalan yang selalu menyakitkan hati. Tetapi apalah daya.... Penyesalan adalah sebuah tindakan yang merugikan diri sendiri. Penyesalan tidak akan membuat kita kembali kepada masa lalu. Penyesalan tak bisa mengembalikan apa yang kita sesali.
Akan ku jadikan penyesalan itu sebagai pembelajaran agar aku tak akan menyesal lagi di kemudian hari.

Terkadang aku merasa kalau aku ini salah dalam melangkah. Langkah demi langkah yang aku tempuh hingga dewasa ini selalu simpang siur. Tak menentu dan berubah-ubah.
Terkadang langkahku meenuju ke jalan Allah SWT. Jalan yang mulia. Terkadang langkahku juga menuju ke jalan sesat. Jalan dimana aku menuju ke neraka.

Aku masih hidup disini.... di bumi yang penuh dengan ke-exotisan alam...
Bumi yang hanya diciptakan untuk manusia....
Aku bersyukur masih tetap hidup disini...
Aku bersyukur masih diberi pilihan untuk melakukan Taubatku, masih diberi pilihan untuk menentukan kehidupan yang layak untukku dan keluargaku....


Aku butuh bantuan untuk melangkah ke jalan surga.
Ke jalan yang benar.
Ke jalan Allah..
Aku butuh bantuan untuk itu.....

Pilihan Hidupku....
Menjadi seorang yang baru..... Dengan lingkungan yang baru....
Untuk menentukan nasibku.... Dunia dan Akhiratku.....
Semoga Allah SWT memberikan bantuan kepada ku agar aku selalu berada dalam Jalan-Nya.....

Karna aku tahu bahwa " HIDUPKU ADALAH SEBUAH PILIHAN"

No comments:

Post a Comment