28 Dec 2010

UAS kedua Hasilnya Lumayan.......

Ujian hari kedua mata kuliah nya pendidikan Kewarganegaraan. Mata kuliah yang paling gw sukai. Selain jam kuliahnya malem yang di omongin jua masalah politik suatu negara. Selain ngomongin masalah IPTEK gw jua suka sih ngomongin masalah Politik. Apalagi ngomongin keburukan sistem politik negeri ini. Wah jadi nyesel kenapa gw ga masuk ke jurusan Ilmu Politik aja yah....

Tapi sayangnya alias ironis banget hari ini aku tak begitu mengerti dengan apa yang aku tulis. Bahkan seakan-akan mengarang bebas. Tapi InsyaAllah sih masih agak nyambunglah daripada kemarin pas hari pertama.

Soal pertama berhubungan dengan 8 konsep dasar Ketahanan Manusia. Soal tersebut cukup mudah tapi pemahamannya yang dirasa lumayan lah...

Soal kedua berhubungan dengan mengapa Ketahanan Nasiona menggunakan pendekatan Prosperity dan Security. Alamak... gw lupa ntuh jawabannya. Aku hanya ingat kalau manusia itu membutuhkan sebuah keamanan dan kenyamanan. Dan akhirnya gw berhasil mengarang bebas di menit-menit akhir injury Time ( emang lu pikir maen bola... xixixixi )

Soal ketiga malah sulit buat menjabarkan. Sebenernya sudah menguasai materi ini tapi sulit buat di ungkapkan. Soal ini berhubungan dengan sebuah film yang berjudu Alangkah Lucunya Negeri Ini... Gw gak akan mendiskripsikan film ini disini. Mungkin di blog-blog lain udah banyak yang mengupas masalah film ini. Dalam soal ini saya di suruh menjelaskan Ketahanan Nasional Peningkatan mutu sumber daya masyarakat dalam bidang Sosial Budaya. Dasarnya anak IPa pinter bikin hipotesis jadi ya mengarang bebas dengan bahasa yang tinggi bak seorang filsafat yunani... hahahaa

Soal keempatt tadi apa yah.... gw lupa...
oh iya... Pengertian dari Politik Nasional. Politik Nasional adalah Asas, Haluan, serta Kebijakan tindakan dari negara tentang pembinaan ( Perencanaan, Pengembangan, Pemeliharaan, Pengendalian, dan Penggunaan) potensi Nasional untuk tujuan Nasional.
hahahaha..... Begitulah menurut buku yang saya baca.....

Saya cukup dibuat pusing dengan pertanyaan kelima. 3 Wawasan Strategi dan contohnya. Kalau disuruh menyebutkan 3 wawasan strateginya sih bisa tapi kalau harus menyebutkan contohnya gw bener-bener angkat kaki deh... Susah'e puoooolllll..... ( haiyah.... Kromo inggile metu..). Lha gimana gak susah. Orang strategi di Indonesia aja kagak jalan. Gimana mo nyari contohnya.

Kalau soal yang terakhir sih cuman Pengertian Ketahanan Nasional sama Tata Bina Nasional. Berhubung gw hanya tau inti dari pengertian tersebut jadinya mengarang bebas lagi dah.....

Ternyata gw punya bakat mengaran bebas yang tinggi nie... hahhaaaa...

Tapi untuk ujian besok jangan sampai teledor lagi. Mata kuliah Agama sih...
Ntar kalau mengarang bebas di Adzhab sama Allah SWT.  
Astaghfirullah.... jangan sampai deh.....
Bismillahirrahmanirrahim........

No comments:

Post a Comment