31 Dec 2010

Tahun Baru untuk Foya-foya ????????

Besok adalah tepat tanggal 1 January tahun 2011. Hari yang mungkin dinanti-nanti pleh jutaan ribu manusia di dunia ini.
Berbagai hiburan disiapkan untuk menyambut kedatangan hari ini. Ada konser, Upacara kembang api, dll.
Semuanya dipersiapkan dengan matang dan penuh dengan suasana gembira. Saya yakin semua orang pasti melupakan semua kesedihannya dan menyambut tahun baru ini dengan penuh semangat. Hingga kekalahan Timnas Indonesia pun tak difikirkan lagi peleh Rakyat Indonesia di seluruh penjuru dunia. Bermilyar-milyar uang di habiskan hanya dalam satu malam ini. Hanya untuk merayakan kedatangan malam tahun baru ini.

Dipikiranku selalu terngiang-ngiang sebuah pertanyaan yang tak pernah aku temukan jawabannya. Pertanyaan yang bahkan orang intelek pun susah menjawabnya. Pertanyaan yang sangat simple menurutku tapi membutuhkan jawaban yang detail dan pasti.

" Mengapa mereka rela menghamburkan milyaran rupiah demi sebuah malam daripada demi kesejahteraan masyarakat Indonesia ?? "

Pertanyaan itu selalu terngiang-ngiang dalam pikiranku. Bukankah Allah telah melarang manusia untuk menghambur-hamburkan hartanya...
Bukankah masih banyak saudara-saudara kita yang masih butuh pertolongan dan uluran tangan dari kita.

Kenapa mereka tidak pernah memikirkan bagaimana keadaan orang-orang yang secara kelayakan hidupnya di bawah mereka....??
Apakah mereka merasakan bagaimana susahnya mencari sesuap nasi untuk mengisi perutnya yang kosong kering kerontang yang mungkin hanya diisi dengan air dari sungai yang kotor....

Aku tak bisa berkata-kata lagi...
Aku tak tega dengan penderitaan yang di alami saudara-saudaraku....

Hai para orang yang berkuasa.... Lihatlah kebawah.... Lihatlah kami... Kehidupan Kami....

Tahun baru ..... Instropeksi Diri....

No comments:

Post a Comment